FTIsland “Oricon Style Special Interview ” [IDNTrans]

FTISLAND SPECIAL INTERVIEW

Siapa No.1 yang mudah sok sokan, cengeng, dan kesepian……?

FTISLAND yang berada dalam puncak karir merilis album ke 2 yang sudah lama dinantikan 『20〔twenty〕』. Album pertama debut major mereka 『FIVE TREASURE ISLAND』 memenangkan tempat pertama, sehingga menjadi pusat perhatian! Kami mewawancarai bagaimana mereka sekarang satu tahun setelah album mereka sebelumnya. Album mereka yang dikemas dengan energi yang meluap di dalamnya dan juga dari berbagai aspek. Kali ini ada sebuah komentar penting? pesan dari para member kepada fans.
 Suara aktual, Ukuran kehidupan kami dalam album
2nd album 『20〔twenty〕』 dibuat menjadi pekerjaan yang energik secara keseluruhan. Meskipun ada beberapa lagu-lagu ballad, setelah mendengarkan semuanya, perasaan seperti medan visi yang dipenuhi dengan silauan lembut.
Seunghyun: Menurutku, itu bisa membuat orang merasa lembut.
Jaejin: Hari ini kami bermeditasi pada suara FTIsland dan kemasan dari ukuran kehidupan kami.
Hongki: Kalau kamu mendengarkan album ini, aku rasa kamu bisa mengetahui kami termasuk jenis band seperti apa dan apa yang kami pikirkan saat ini untuk bermain musik.
Minhwan: Disanalah kami tidak lebih dan tidak kurang. Judul 『20〔twenty〕』 diambil karena usia rata-rata kami 20 an. Seunghyun dan aku sekarang 19 tahun dan sebentar lagi kami 20 tahun. Ini adalah album terakhir kami di usia remaja. Ada makna seperti itu, aku rasa kamu bisa merasakan berbagai macam dari kami melalui album ini.  
Jaejin: Aku rasa lagu-lagu rock meningkat dibanding sekarang. Saat aku membuat lagu atau menulis lirik, aku memikirkan tentang musik rock. Aku merasa itu sangat menyenangkan saat ini.
Kami bisa melihat kalian menikmati berhadapan dengan musik. Tolong katakan lagu favorit kalian di album ini.
Jaejin: PAPER PLANE. Aku membuat ini membayangkan UK rock favoritku. Liriknya lebih tepatnya merupakan kiasan dari ‘paper plane’.
Hongki: Aku suka WANNA GO. Lagu ini dibuat oleh dua yang termuda (Seunghyun dan Minhwan). Aku rasa lagu ini bisa membuatmu merasakan energi aktual dari FTIsland. Aku ingin bersenang-senang dengan fans kami di konser. Ah aku ingin segera menyanyikan lagu ini di konser! Dan aku juga suka LIFE. Lagu ini mengenai kehidupan kami.
Kami bisa menghargai suara band yang berat dalam LIFE tidak seperti WANNA GO yang penuh dengan semangat.
Hongki: Disanalah kekuatannya.
Suara Hongki membuat lagu lebih kuat.
Hongki: (dengan tangan membentuk tanda V) Suaraku menjadi lebih keras secara natural saat aku memikirkan makna dari lirik. Sehingga atmosfir dan kesan dari seluruh lagu juga menjadi lebih kuat. Saat aku menyanyikan lagu sedih, suaraku akan berubah menjadi sedih.
Lagu cinta yang murni membuat jantung berdegup……
Perasaanmu secara langsung menghubungkan dengan suaramu. Mendengarkan suara Hongki di dalam DISTANCE membuat airmata meluap.
Hongki: Aku hampir menangis dalam arti yang berbeda. Kunci lagu ini sangat tinggi, jadi aku kesulitan…… Saat kami perform lagu ini di konser aku hampir runtuh (tersenyum kecut)
Tapi suaramu dengan penuh perasaan di konser itu sangat luar biasa.
Jaejin: itu mengagumkan~.
Tentu saja, dalam kesanku terhadap DISTANCE, di ujung kepalaku tertulis daftar, lagu-lagu FTIsland mempunyai kunci yang tinggi.
Hongki: ya~(tertawa).
Jaejin: Karena aku membuat kuncinya serendah yang aku bisa saat aku menciptakan lagu (tertawa).
Tapi itu masih tinggi untuk laki-laki. Oh ya, apa lagu favorit Seunghyun?
Seunghyun: Aku suka PAPER PLANE dalam lagu-lagu baru. Aku suka sekali melodi dan liriknya. Dan SOMEDAY mengingatkanku pada konser Budokan.
Jaejin: (Jaejin yang menciptakan dan menulis liriknya) Terima kasih~!
Jonghun: Aku suka STAY. Ini pertama kalinya aku menulis lirik dalam bahasa jepang.
Apa itu sulit?
Jonghun: Pertama-tama aku menulis dalam bahasa korea dan lalu menerjemahkannya dalam bahasa jepang. Aku memakai penerjemah untuk bagian yang tidak bisa kuterjemahkan.
Berapa lama?
Jonghun: 3 atau 4 jam
–Ehh itu waktu yang cepat? Luar biasa.
Jonghun: Menulis lirik lebih cepat daripada menciptakan lagu. Isinya adalah cinta murni yang hanya mungkin di umur kita. “Karena aku melindungimu, kamu tetap bersantai”.
Hongki: entah kenapa, aku merasa jantungku berdegup (LOL)
–Dalam lirik STAY, ada kalimat “Jika kau menunjukkan sikap acuh tak acuh, mendorong dirimu terlalu keras, dan menderita”  Siapa NO.1 yang sok-sokan?
Jonghun: itu tetap aku.
Seunghyun: aku juga. aku tidak mau menunjukkan kelemahanku kepada orang lain sebisaku.
Minhwan: Tapi aku bisa menyadari saat dia menghadapi kesulitan. karena aku selalu bersamanya.
–Bagaimana kamu menghadapi dia dalam kasus demikian?
Minhwan: Aku tahu karakternya, jadi aku tidak melakukan apa-apa. Hanya meninggalkan dia sendirian.
–Kamu mengawasi dia tanpa mengucapkan sepatah kata apapun.
Seunghyun: kamu baik sekali~.
–Dari kalimat “Kalau kau ingin menangis, kau bisa menangis”, siapa yang NO.1 cengeng?
Jaejin: Minhwan.
Hongki: Saat aku membicarakan banyak hal sambil kami makan bersama, dia mulai panas dan lebih panas dan dia menangis tanpa dia sadari. (tertawa).
Minhwan: Hongki hyung juga cengeng?
Hongki: Airmataku tidak keluar sejak aku operasi LASIK. Jadi kering. (tertawa).
–Apa pandanganmu berubah?
Hongki: Ini adalah dunia yang sepenuhnya baru (tertawa).
–Lalu dari kata “kesepian”, siapa NO.1 dambaan perusahaan?
Semua member: (semuanya sambil mengangkat tangannya) aku, aku~(tertawa).
Seunghyun: Setiap hari seseorang merindukan seseorang. (tertawa).
–Dari kata “Aku terlupakan” , siapa NO.1 yang sering meninggalkan sesuatu?
Seunghyun: Aku. Beberapa hari yang lalu juga, aku meninggakan dompetku di toko. itu sudah aman soalnya ada yang langsung mengingatkan aku disana……
Jonghun: Seunghyun selalu melupakan sesuatu, bahkan sesuatu yang penting juga.
Seunghyun: Maaf
Hongki: Aku lupa lirik di konser.
Semua member: (tertawa).
Minhwan: membicarakan soal lupa, kamu lupa menanyakan padaku soal lagu favoritku (tertawa)
Kalau kamu mengirim surat untuk member……
–Aku mohon maaf. sekarang ceritakan padaku.
Minhwan: Aku suka COMPASS. Seunghyun dan aku membuatnya bersama saat kami di SMA, jadi aku bernostalgia mengingat masa lalu. Dan juga ALWAYS. Ada juga versi korea dari SATISFACTION sebagai bonus track dalam album ini. Pada pandangan pertama,  kamu mungkin merasakan atmosfir dan kekuatan seperti SATISFACTION, dalam ALWAYS sebuah kesedihan lebih ditekankan daripada dalam SATISFACTION.  Menembus kedalam jantung.
–Aku merasakan lagi ada banyak lagu-lagu FTIsland yang mendalam dan menyentuh hari pendengar.
Hongki: Menurutku itu salah satu daya tarik dari suara FTIsland.
–Lirik dari ALWAYS ditulis oleh Seunghyun dan menciptakannya juga. Kalimat “Di sebuah gambar kartu pos” “Di pojok kartu pos, ditulis dengan tulisanmu yang kukenal. Apa kau menyakitkan? itu benar-benar sama sepertimu. aku tidak akan kalah” sangat mengesankan. Kalau kamu mengirim kartu pos untuk member, pesan apa yang akan kamu tulis?
Semua member: Eh–(banyak pertimbangan).
Hongki: Aku akan menulis untuk fans. “Ayo kita bersama sampai mati!”
–Untuk member?
Hongki: aku tidak mau.
–kenapa?
Hongki: soalnya aku bisa bicara langsung dengan mereka. Aku tidak mau melakukannya untuk pria (tertawa)
Seunghyun: Aku akan menulis “tetaplah sehat selalu! aku rasa tanpa kesehatan kalian, kita tidak bisa membuat musik yang bagus” atau mengatakan pada mereka. “Kalau kita dalam kondisi yang bagus, musik kita akan menjadi sehat. Dan mendengarkan musik yang sehat bisa membuat orang sehat”. Itu pesanku untuk member dan fans.
Jaejin: Aku akan menulis untuk member.
Hongki: Tidak terima kasih. (tertawa)
Jaejin: Lalu aku akan menulis untuk fans. ” Manusia bisa menjadi apapun. Jadi, jangan menyerah untuk mimpi-mimpi kalian, jangan kehilangan kepercayaan diri, dan setiap hari lakukan yang terbaik”
Hongki: (dengan penuh kasih sayang) Kamu mengatakan hal-hal yang bagus~.
–Bagaimana Minhwan?
Minhwan: Aku akan menulis untuk member.
Hongki: Aku tidak membutuhkannya.(tertawa)
Minhwan: “Sampai sekarang, selama 8 tahun, kita menghabiskan semua waktu bersama-sama.”
Hongki: Terima kasih~ Da~! (tertawa)
–Hei! ini masih di tengah-tengah pesan.
Minhwan: “Setelah ini juga, kita akan hidup bersama dan ayo kita menjadi keluarga yang sebenarnya~”
Jonghun: (secara tiba-tiba) kami jadi jijik~(tertawa).
–itu berbeda dengan hatimu, ya kan?
Jonghun: Ya, tapi aku ingin sendirian sekali-kali untuk sementara (tertawa)
–Terakhir dari Jonghun, berikan pesanmu.
Jonghun: Aku akan menulis untuk fans. “Kami akan melindungi kalian dengan musik kami, jadi jangan khawatir. Semangat! dan berikan kami banyak dukungan!”

cr:Primindo
Shared by: Lee Yu Ana@Primadonna FT Island

Tentang yulianaverst

cewek baek2.....muslimmm......n g combong.......gw ni orgx setia kawan bgt!!! pokx baek deh.....!!*-*
Pos ini dipublikasikan di Choi Jonghun, Choi MinHwan, FT Island, FT Island Interview, J-Pop, Korea News, Lee Hongki, Lee Jaejin, Seung Hyun dan tag . Tandai permalink.

6 Balasan ke FTIsland “Oricon Style Special Interview ” [IDNTrans]

  1. Viki Sakura Noona berkata:

    wkwkwk..ngakak baca partnya minhwan, jae jin ma hongki…kekekek..polos amt sie sie minhwan..

    susah bgt nemuin blog khusus prims..udah sepi semua pula..ckckckck

  2. yulianaverst berkata:

    ne..pastinya…
    pokoknya klo smua lncar psti te2p update info tentang mereka..^^
    jgn lupa Like page Primadona FT Island ya…^_^ #Promosi#hehehe

  3. yang mana chingu..q udah like banyak page maybe pagenya chingu juga udah q like..kekekekeke

Tinggalkan komentar