FTIsland Interview PATI-PATI Edisi Mei 2012

Single pertama tahun 2012 baru saja selesai!

Lama ditunggu-tunggu single mereka ”Neverland” akan dirilis 18 April.
Kami akan bertanya banyak tentang cerita dibalik lagu dari rock tune kali ini, apa yang mereka sebut,’tune tersulit yang pernah ada’!

Anime Jepang yang paling banyak didistribusikan dalam sejarah. ‘Ozuma’ karya Reiji Matsumoto sedang didistribusikan ke lebih dari 200 negara. Neverland yang terpilih menjadi lagu temanya adalah sebuah lagu manly rock tune dimana Jonghun bergabung untuk menciptakannya dan yang paling sulit diantara lagu-lagu FTIsland yang lain. Kami mewawancarai mereka termasuk lagu-lagu couple ditulis oleh Seunghyun, diciptakan oleh Seunghyun dan Minhwan

Kami pernah berkunjung ke luar angkasa. Itu membutuhkan waktu seminggu (tertawa)

PATIPATI: ‘NEVERLAND’ merupakan satu lagu tersulit diantara lagu-lagu kalian, benar?
JH: Ya!! Aku membuatnya, berpikir terutama tentang sisi gitaris
PATI: Intro gitar sangat mengesankan. Apa kau membuatnya begitu dari awal?
JH: Sisi dari jenis ini muncul dalam pikiranku.
PATI: Tampaknya kau berusaha keras tidak hanya untuk lagu itu sendiri tapi juga mengaransementnya.
JH: Ya! Aku ingin membuat sound gitar yang luar biasa.
SH: Jadi, Aku suka gitar dari lagu ini lebih daripada lagu yang lain!! Aku memainkannya dengan tidak teratur down tuning, tidak seperti biasanya normal tuning.
PATI: Begitukah!?
SH: Kau tidak menyadarinya, ya kan?
PATI: Tidak. Apa ada lagu lain yang dimainkan dengan irregular tuning?
JH: Itsuka.
SH: Ketika kami ingin membuat suara lebih besar atau kuat, kami membuatnya irregular tune.
PATI: Itulah mengapa lagu ini terdengar besar meskipun menjadi up-tempo!
SH: ya benar! Ini menjadi nomor terberat dibandingkan dengan lagu lainnya. Karena lagu ini seperti ini, aku rasa aku akan berada dalam mood yang berbeda saat memainkannya live. Jadi, aku ingin melakukan live dengan lagu ini segera!!
JH: Ya, Kami belum pernah memainkannya.
MH: Aku senang membayangkan bagaimana saat live nanti karena lagu ini benar-benar berbeda dari lagu-lagu yang sebelumnya. Ada penggunaan untuk menjadi simple arransement dari instrument kami tapi untuk aransement kali ini, sangat partikular dan masing-masing instrument menarik dengan keras. Jadi, menurutku lagu itu sendiri terdengar dinamis.
PATI: Apa kalian suka memainkan jenis lagu seperti ini?
MH: Ya. Aku masih muda (tertawa).
JH: Haha…, ya (tertawa).
MH: Aku suka diminta untuk memainkan teknis seperti dalam lagu ini.
JJ: Aku menyukainya tentu saja sebagai bassis. Tapi untuk live, aku harus melakukan keduanya, bass dan vokal. Aku sangat cemas sekarang (tertawa). Bisakah aku bernyanyi sambil bermain bass? Aku sudah berpikir begini sejak aku mendengarkan lagu ini pertama kali.
PATI: Dalam kasus Jaejin, Apakah kau bisa bermain alat musik sambil bernyanyi menjadi sangat penting.
JJ: Aku selalu memikirkan poin itu menjadi persoalan pertama. Saat mengaransement bass menjadi tersulit, aku menghimbau para member,”Itu sangat sulit!” Tapi aku bisa dibujuk dengan kata-kata,”Pertama-tama, latihan sampai kau bisa melakukannya.” Dan aku menjadi yakin aku bisa jika aku berlatih, ya kan? Aku mencoba untuk berpikir begini.”Aku bisa melakukannya.” Tapi…itu sulit (dalam suara pelan)
JH: Tetaplah begitu!! (tertawa)
JJ: Ya. Karena aku suka sekali lagu ini.
HK: Aku juga
JH: Terima kasih. (Senyum)
HK: Up-tempo, kuat dan keren. Ditambah ada bagian yang kami bernyanyi bersama dengan fans.
PATI: Apakah “Woh – Oh – Oh….!! ” pada melodi penghubung?
HK: Ya. Aku ingin semua orang menyanyikannya bersama-sama pada saat live.
PATI: Nah, bagian menyenangkan seperti yang terkandung dan ini adalah lagu FT keras, manly, keren secara keseluruhan.
HK: Ya, MV nya juga super keren!
PATI: Apa itu dengan CG dimana kalian seperti terlihat perform di luar angkasa?
JH: Tidak, itu beneran diluar angkasa
HK: Kami sudah kesana! Itu membutuhkan waktu seminggu.
PATI: Oh~, Apa kalian syuting di luar angkasa (tertawa) itulah kenapa Jaejin memakai kacamata selam?
JJ: Tepat! kacamata itu yang melekat dengan termografi infrared. Terima kasih untuk itu, aku bisa berteman dengan banyak makhluk disana.
PATI: Apa bahasa yang kalian gunakan?
JJ: ….Apa!?
MH: Kami tidak membutuhkan kata-kata. Karena kami saling berkomunikasi melalui hati kami
ALL: Wow~!! (tepuk tangan)
PATI: Seiring dengan distribusi di seluruh dunia sebagai lagu tema anime, kalian juga ada versi bahasa inggris dari lagu ini, kan? Ini sangat keren!!
JH: ya, bukan begitu? itu benar-benar keren. Keteganganku naik!!
JJ: Tapi versi inggris sangat sulit dinyayikan…
HK: Banyak kata-kata sulit.
JJ: Aku tidak bisa menyanyikannya dengan benar bahkan dengan melihat lirik. Karena pengucapanku (pronunciation) tidak bagus. Aku tidak masalah dengan bahasa Jepang jika aku menyanyikan beberapa kali. Tapi kali ini, aku tidak pernah bisa mengetahui bagian mana yang salah. Aku tidak pernah tahu perbedaan lafal antara guruku dan aku~
JH: Ada. (Mari kita dengarkan percakapan antara mereka yang direkam di iphone Jonghun)
HK: Kapan kau merekam hal-hal seperti itu!?
PATI: Karena kalian berlatih keras, kalian akan perform versi inggris pada saat live!!
HK: Tidak akan pernah!! (datar)
JH: Mengapa tidak~!!?
PATI: Mengapa tidak~!!?
HK: (enggan) baiklah. Aku akan berlatih bahasa inggris sekarang. Jadi, setelah aku berlatih lagi.
JH: Ya, ayo!
SH: Semangat~!
HK: kau juga!
PATI: Kali ini, menurutku, lirik dan artinya paling sulit dimengerti dari biasanya
HK: Benar. lihatlah liriknya! Lagu ini penuh dengan karakter kanji. Kami selalu mendapatkan lirik ini diinterpretasikan dalam bahasa Korea. Tapi lagu ini sangat sulit dipelajari dengan semua kata-kata yang kami tidak mengerti.
PATI: Semoga anime akan ditayangkan di Korea juga.
HK: ‘Toriko’ sekarang sedang ditayangkan! Kami mengisi lagu temanya, ya kan? Jaejin dan aku selesai menulis lirik dari Satisfaction versi Korea dan merekamnya. Jadi, sekali Ozma ditayangkan di Korea, kami mungkin akan membuat Neverland versi Korea.
PATI: Sekarang mengenai lagu-lagu lainnya. ‘WANNA GO’ merupakan up tune dari 8 beats.
MH: Lagu sebelumnya yang kami ciptakan adalah slow tempo. Kali ini, kami membuatnya lebih cepat, membayangkan dirikami tampil pada saat live.
PATI: Siapa yang mengucapkan, “Go!” pada awal lagu?
SH: Aku.
PATI: Banyak panggilan dan tanggapan didalamnya. Itu pasti akan menyenangkan pada saat live.
SH: Sangat menyenangkan saat panggilan dan tanggapan yang terkandung. Perhatikan bagian rap ku dengan baik!
PATI: Lagu ketiga, ‘YUKI’. Ini merupakan sebuah masterpiece.
MH: Untuk dimulai dengan, kami memiliki judul ini, ‘Awayuki (light snow)’. Saat kami mengerjakannya, itu waktu musim dingin. Kami mencoba membuatnya sesuai dengan perasaan judul tersebut.
SH: Saat aku melihat salju turun, bayangan tentang perpisahan sebuah pasangan datang dalam pikiranku. Jadi, aku menjelaskan perpisahan tragis sebuah pasangan.
PATI: Apakah itu terjadi berdasarkan pengalamanmu sendiri?
SH: Bukan (tertawa)
PATI: Suara yang dalam pada saat awal lagu adalah kau kan Seunghyun?
SH: ya itu aku. Itu tidak sesulit yang aku pikirkan.
PATI: Bisakah kita menyebut lagu ini sebagai lagu ballad?
MH: Ya dan tidak. Lagu seperti ‘Itsuka’ adalah lagu ballad tapi lagu ini berbeda sedikit.
JJ: Ini lagu ballad tipe modern rock!
PATI: Ketiga lagu semuanya adalah karya yang sepertinya bisa menjadi lagu title.
JH: Benarkah? Terima kasih banyak
PATI: Teruslah bekerja dengan baik dan kami sangat mengharapkan album mendatang kalian.
JH: kamu taruhan!!

FTISLAND Mission in positive!? 027

Menghafal rilis dari single mereka, mereka memproduksi pulau mereka sendiri.
Berbagai pulau yang menarik muncul. Dimana pulau yang kalian inginkan?

Diketahui bahwa Michael Jackson menamai dirinya ‘Peter Pan’, his garden, ‘Never land’ untuk mengekspresikan keinginannya untuk tetap ingin menjaga pikiran anak selamanya. Jadi inilah misi untuk member FTIsland yang saat ini merilis lagu baru Neverland. Jenis pulau seperti apa yang kalian hasilkan jika kalian memenuhi syarat?

PATI: Mari kita mulai dengan Jonghun Island.
JH: Pastinya seksi. (tertawa)
PATI: Banyak gadis-gadis disana? (tertawa)
JJ: Semua gadis-gadis tapi Jonghun oppa! Dia adalah pangeran disana.
SH: Dan dia dipanggil, “Huni sama~~, Huni sama~~.” oleh semua gadis-gadis.
PATI: Bagaimana dengan Seunghyun Island?
SH: Selalu lucu, tersenyum, menyenangkan, energik island seperti vitamin.
JJ: Sekali kau kebetulan membuat kontak mata dengan siapapun disana, kamu terkejut atau dimainkan trik oleh mereka
MH: Jadi, semua orang disana selalu melarikan diri (tertawa)
PATI: dan Minhwan Island?
JJ: Minhwan island ditutupi dengan makanan. (tertawa) Orang seperti Minhwan dimanapun dan mereka selalu mengatakan.”Apa ini enak? (lalu makan) Ini enak!”.
MH: Semua orang yang menyukai makanan dan memiliki sayap. Karena sulit berjalan saat kita keyang. (Semua: tertawa)
PATI: Bagaimana dengan Jaejin Island?
SH: Semua orang disana tidur!
HK: Jaejin Island penuh dengan pohon dan rumput. Tapi warnanya semua hitam.
JJ: Bagaimana bisa!?
HK: Itu karena, itu adalah ‘rambut’ island. (tertawa) Rumah-rumah juga terbuat dari rambut. Tempat tidur, selimut!
JJ: Woeeee, itu menjijikkan. Aku mau membuatnya menjadi sebuah pulau ‘bisa tidur’
PATI: Bagaimana dengan Hongki Island?
JJ: Semua orang sangat berisik.
MH: Semua orang bergolongan darah AB dari berbagai jenis.
JJ: Setiap dari mereka datang dan pergi antara ketegangan tertinggi dan terendah.
HK: Apa? (tertawa) Hongki Island adalah sebuah pesta setiap hari!

【Berikut ini FTISLAND ○○Island!?】

“Jaejin Island.
Kau bisa tidur sebanyak yang kau inginkan!!”
Jaejin yang hanya ingin tidur disarankan pulau ini

“Seunghyun Island.
Penuh dengan senyuman! Penuh dengan kenakalan♪”
Kau bisa memainkan trik untuk salam. Semuanya full energi.

“Minhwan Island.
Banyak makanan lezat! Kau juga bisa terbang!!”
Jika kau lelah berjalan dengan perut kenyang, kau bisa kembali kerumah dengan terbang (tertawa)

“Hongki Island.
Setiap hari adalah pesta. Festival Island.”
Tampat dimana kamu bisa berpesta setiap hari. Tapi apa semua bergolongan darah AB? (tertawa)

“Jonghun Island.
Merasa seperti kau adalah pangeran yang dikelilingin gadis-gadis? (tertawa)”
Pulau semua gadis-gadis. Kau bisa sangat populer disini?

Kesimpulan!!
Hasil dari penelitian 5 siswa sekolah dasar. “Pulau mana yang kalian ingin pergi?”

Pulau Nakal (Seunghyun)
★★★
“Sepertinya aku akan memotret di peperangan di pulau lain. Pulau ini tampak selamanya menyenangkan.”

Pulau yang bisa tidur (Jaejin)

“Membosankan tidur sepanjang waktu.”
“Aku ingin main bukan tidur.”

Pulau Makanan (Minhwan)
★★★★
“Ada batas keuangan untuk makan di bumi. Tapi aku bisa makan tanpa batas disana.”

Pulau Pesta Setiap Hari (Hongki)
★★★★★
“Tampaknya itu setiap hari menyenangkan.”
“Hampir seperti dunia ‘One Piece’. Aku mau pergi.”

Pulau gadis dimana-mana (JH)
★★
“Sangat menyenangkan menjadi populer tetapi tidak tahu harus main apa dengan mereka.”

CREDIT!
ENGTRANS: http://www.hongjaebiased.com/2012/04/scans-ft-island-pati-pati-magazine-may.html
IDNTrans: primindo
Shared by: Lee Yu Ana@Primadonna FT Island

Tentang yulianaverst

cewek baek2.....muslimmm......n g combong.......gw ni orgx setia kawan bgt!!! pokx baek deh.....!!*-*
Pos ini dipublikasikan di Choi Jonghun, Choi MinHwan, FT Island, FT Island Interview, J-Pop, Korea News, Lee Hongki, Lee Jaejin, Seung Hyun dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar