Pengen Belajar Hangul……

Annyong haseyo….
Chonun  Lee Yu Ana imnida. .
Artinya, Hello semuanya….
Nama saya adalah Lee Yu Ana..  

Rasanya udah lamaaaaaaaa bgt aq ga posting.  Padahal tiap hari bergelut ma lepi kesayanganq. Gara2 begitu banyak tugas kampus ni aq jadi nglupain blogq tersayang ini… Kali ini aq mau bahas tenta Hangul ato bahasa Korea yg sekarang begitu menarik bagiq..   Ehmm… aq mulai… sekarang ni aq lagi suka banget ma yang berbau korea….Dramanya…musiknya…band2nya dan g ketinggalan bahasanya atau sering disebut  Bahasa Hangul……soalnya aq suka nonton MVnya FT Island dan dalam percakapannya tuk banyak kata2 yg menarik, so aq ketangihan bgt ma Hangul…. Andae saja aq bisa kursus bahasa Korea….tp g ada waktu ni masih sibuk kuliah and bla…bla…bla…. Biasalah orang penting *sok* hehe

Aq coba cari-cari tentang Hangul di Interent…sedikt2 yang penting aq dapat n aq cb untuk praktikin… belibet bgt!!!

  Ni dia kata2 sederhana yang sering aq denger di Mvnya FT Island or drama2 korea yg aq tonton…

Sapaan : 여보세요 ( Yeoboseyo ) = Hallo [saat mengangkat telfon], 안녕하세요 (Annyeong-haseyo) = Hallo or Apa kabar ?(saat qt berjumpa ni…)

Ucapan untuk berterima kasih : 감사합니다 ( gamsahabnida ) , 고마워요 ( gomawoyo ) ,고마워 ( gumaweo )

  Ucapan untuk meminta maaf : 죄송합니다 ( joesonghabnida ), 미안합니다 ( mianhabnida ), ato  bisa cukup, 미안해 (mianhae ).  

untuk menjawab nya 괜찬습니다 ( gwaenchanseubnida ) = Tidak apa-apa atau괜찬아 ( gwaenchana ) = cukup.

  Kalo inikata ganti orang, dan panggilan kepada anggota keluarga : 나 ( na ) = saya, 네 ( ne ) = anda, 아버지 ( aboeji ) = Ayah, 어머니 ( eomeoni )= Ibu , 오빠 ( oppa ) = abang, 누나 ( noona ) = kakak perempuan, 남동생 ( nam dong saeng  = adik laki laki, 언니 ( eonni ) = kakak perempuan untuk perempuan.  

AQ masih kurang puas aq cari2 lagi tentang Hangul trus  dapat beberapa kosa kata lagi dari situs laen tp lupa namanya hehe…ada yg berbeda aq ndiri juga bingung mana yang bener mungkin aja pembaca ada yg tau mna yg bener ni… Ni dia…lebih lengkap yang ini…

selamat PagiSelamat SiangSelamat Malam 녕하세요?안녕하십니까? (F) Annyong haseyo?Annyong hashimnikka? (F)
Selamat Jalan(utk kalo mau pergi) 녕히 가세요.안녕히 가십시오. (F) Annyonghi kasayo.Annyonghi kashipshiyo. (F)
Selamat Jalan(utk kalo yang tinggal) 녕히 계세요.안녕히 계십시오. (F) Annyonghi kyesayo.Annyonghi kyeshipshiyo. (F)
Selamat Tidur 녕히 주무십시요. (F) Annyonghi jumushipsiyo. (F)
Apa Kabar?(Kalo baru kenalan)  뵙겠습니다. (F) Ch’oum poepgetsumnida. (F)
Nama Saya adalah _____.  ___ 입니다. (F) Chonun ______ imnida. (F)
Apa Kabar? 떠십니까? (F) Ottoshimnikka? (F)
Hallo?(menjawab telepon) 보세요? Yoboseyo?

Dan ada lagi…

Iya . Ne.
Tidak 니요. Aniyo.
Terima Kasih. 사합니다. (F) Kamsahamnida. (F)
Saya Minta Maaf. 안합니다. (F) Mianhamnida. (F)

 

 

 

 Cukup segitu aja z…kalo aq dapat lagi pasti bakal aq postingin lagi…kalo ada kesalahan, kekurangan dan kelebihannya Mianhamnida….

 Aq pingin nyanyi…

 Been waiting for this day for far too long

I never could imagine it so strong (??)
As long as I’m with you, I can’t go wrong
Oh baby what you do to me?
You’re the one
The one- FT Island

                                                                nyenjukni  mata Ahk….^^

Tentang yulianaverst

cewek baek2.....muslimmm......n g combong.......gw ni orgx setia kawan bgt!!! pokx baek deh.....!!*-*
Pos ini dipublikasikan di Bahasa Korea, Korea News. Tandai permalink.

2 Balasan ke Pengen Belajar Hangul……

  1. Melody berkata:

    ah belibet.heheheh ketularan bahasa author.tapi emang kok aq jga tertarik ma bahasa hangul and terutama karena lee hongki.akhh tapi pusing belajarx.susah

    • yulianaverst berkata:

      Hehe….
      jangan nyerah dulu dong..awalnya memang sulit tp aku jg dikit2,pelan2 blajarnya….(belibet ngomongnya) haha
      cma2 Hongstar ni…
      thxs ya udah mau berkunjung…slam knal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s